REVIEW BB CREAM NATURAL BEIGE MINERAL BOTANICA (MICA)

Hai guys 🙂 Udah lama banget nih aku gak ngepost. Kali ini akan berbeda dari posting-postingan yang biasanya aku buat. Sebelumnya aku mau cerita sedikit, aku lagi magang di Bali selama 5 bulan, dan sekarang udah berjalan 4 bulan. Jadi tinggal satu bulan lagi. Huhu sedih tapi campur seneng juga. Selama magang di salah satu perusahaan payment gateway swasta banyak cerita. Tapi aku gak mau cerita tentang Telekomunikasi atau semacamnya. Justru cerita yang mau aku share melenceng dari “Teknik”. Karena magang, salah satunya aku jadi makin cewek karena mulai melirik make up dan tetek bengeknya. Gak nyambung sih sama magang haha.
Oke gak basa-basi. Sekarang aku mau nge-review produk make up yang bikin aku penasaran buat coba. Nama produknya : Mineral Botanica. Mirip nama kebun-kebun gitu ya hehe. Mineral Botanica itu merek kosmetik asal dari Indonesia, tepatnya Bandung. Gitu deh produk baru katanya

paket2

A: Dari mana aku tahu produk ini?
B: Karena suka liat-liat marketplace di internet, aku nemu produk yang masih terbilang baru ini karena terjangkau
A: Marketplace apa?
B: Sebenernya banyak marketplace yang udah jual produk ini. Pertama kali aku lihat produk ini di Zalora. Ada harga paket dan eceran. Terus aku coba cari-cari buat komparasiin harga sama marketplace yang lainnya. Di Elevenia ada tetapi tidak ada harga paket dan yang eceran pun malah lebih mahal sekita 5-10rb dari harga di Zalora.
A: Harganya berapa?
B: Kalau yang paket harganya aslinya 135K ada diskonnya jadi 109K. Itu dapet 3 macem produk : BB cream, Face mist, dan Blash on. Tapi karena kena ongkir 23K + ppn, ya jadi nambah deh badgetnya. Pokoknya ditotal abis 132K haha. Kalo buat harga eceran itu BBCnya 50K, Face mist 46K, Blush on 39K+ (belum diskon). Sebenernya di toko-toko kosmetik sudah banyak yang jual di kota-kota besar seluruh Indonesia, termasuk di Bali. Cuma kerana waktu itu aku gak tau, yah yaudah deh terlanjur beli lewat Zalora, uang melayang cukup banyak huhu. Aku yakin kalau ditoko kosmetik pasti jauh lebih murah. Sampe sekarang sih aku belum survey, Cuma kalau mau tanya-tanya Mica juga ada fanspage Facebook dan instagramnya (@mineralbotanica).
A: Mica jenis produknya apa aja?
B: Ya kayak kosmetik-kosmetik lainnya sih, ada bedak, aneka lipstick, eyeshadow, dll sampai skincare. Komplit kok. Kayak gini nih foto paket Mica yang aku beli di Zalora.

paket

Oke guys untuk kali ini aku mau review BBC Mica dulu. Langsung aja yak nge-reviewnya 

micabbc
Beauty Balm Cream Natural Beige
Netto : 25 ml
Fungsi :
– Menutupi cacat visual pada kulit
– Memberikan nutrisi pada kulit
– Mencerahkan kulit

Cara menggunakan:
Usapkan pada wajah secara merata bisa diblend pakai tangan, atau brush seperti biasanya

– Packaging

Untuk packagingnya agak gak suka sama tutupnya, lubangnya terlalu besar. Karena cukup encer jadi sering kebanyakan, nuangnya tumpeh-tumpeh gitu. Seharusnya lubang ditutupnya lebih kecil lagi biar gak mubazir gitu kalo kebanyakan ketuang.

– Harga
Untuk BBC ukuran 25 ml dengan harga 46K cukup mahal ya apalagi untuk brand Indonesia. Tapi itu harga marketplace kok, pasti murah gak sampai 46K kalo di toko deh, mungkin bisa 35an.
– Tekstur
Untuk teksturnya lembut kayak BBC biasanya. Warnanya cekelat, agak kurang pas sih buat tone kulit aku, karena kulitku kuning langsat gitu. Jadi emang harusnya pake BBC yang warnanya bukan natural beige tapi tropical beige. Jadi pas diaplikasiin di wajahku, kayak rada abu-abu gitu. Cukup encer, jadi pas ngeblend enak dan mudah rata. Baunya khas Mica banget, enak wangi gitu. Sayangnya BBC Mica Cuma ada satu shade aja, natural beige. Jadi gak ada pilihan lain. Ini contoh aku blend di tangan aku bagian kiri. Keliatan natural di tangan jadi gak too much gitu, tapi pas dipake dimuka jadi agak abu-abu sebenernya.

aplikasi bbc
BBC ini cukup banyak mengandung moisturizer, jadi bagi kalian yang wajahnya oily bisa diakalin pake Face mist yang finishnya matte, misalnya Face mistnya MAC. Karena wajahku normal cenderung kering, gak ada masalah sih pakai BBC Mica ini. Dan over all aku suka produk ini
– Coverage
Untuk coveragenya lumayan, tapi mungkin kalau kulit kalian berjerawat agak kurang cocok. Aku recommend bagi kalian yang wajahnya normal dan gak ada jerawat berarti pakai BBC ini.
– Gak begitu longlasting kalo menurut aku, harus ditimpali bedak supaya lebih tahan lama

Terimakasih sudah berkunjung. Sekian ya, semoga bermanfaat 
Untuk Face mist dan Blash on nya di next posting yah

Tinggalkan komentar